Minggu, 31 Agustus 2014

Smart Girl



                  Sebelumnya gue pikir cewek itu sudah sewajarnya memiliki kepintaran dibawah kaum cowok, gue berasumsi cowok itu sudah pasti lebih pintar daripada cewek, gue juga berasumsi cewek itu mendapatkan penilaian yang lebih baik daripada cowok dikarenakan kebanyakan dari mereka gak bersifat macam-macam alias tidak melakukan hal-hal yang melanggar.

        

                 Sangat sedikit bahkan sangat jarang kaum cewek melakukan hal-hal yang melanggar dibandingkan dengan kaum cowok, yang telah memiliki reputasi yang sangat buruk di mata para penilai, orang tua bahkan dimata setiap orang.
           
                   Karena reputasi inilah kaum cowok yang tidak melakukan kesalahan atau tidak melanggar peraturan saja kadang terkena imbasnya, karena dianggap lebih berpotensi atau memiliki kemungkinan untuk melakukan kesalahan daripada kaum cewek, padahal kadang-kadang terdapat kaum cewek yang bermuka dua alias berpura-pura baik.

      
                 
              Tapi setelah gue bertemu dengan si cantik, asumsi gue tentang cowok lebih pintar daripada cewek akhirnya berubah. Justru kepintaran cewek lebih teruji daripada cowok. Hal ini menurut saya dikarenakan sifat alamiah seorang cewek yang cenderung rajin dan tidak bermalas-malasan seperti cowok kebanyakan, meskipun ada juga segelintir cowok yang bersifat rajin. Dan karena dialah tipe idealku saat itu adalah cewek pintar.



              
                Cowok pintar yang dilengkapi dengan sikap rajin inilah yang menurut saya mampu mengalahkan kepintaran si cewek pintar tadi. Sangat jarang terdapat cewek pintar yang santai alias sedikit bermalas-malasan, sedangkan untuk cowok sih banyak banget.

                Karena perubahan asumsi inilah yang membuat cewek pintar menjadi salah satu tipe ideal gue, Selain itu si cewek pintar ternyata juga memiliki wajah yang cantik, sehingga semakin jatuh hatilah gue terhadap si cewek.

        

           
     
               Tapi sangat disayangkan kebanyakan cewek pintar juga memiliki kekurangan, misalnya ada cewek pintar banget tapi kurang pandai bergaul alias cupu, ada juga yang pintar tapi gak pintar berdandan, karena itulah sering disebutkan istilah tak ada sesuatu yang sempurna.

               Karena kekurangan tadilah kadang-kadang cewek pintar ada juga yang cantik tapi karena tidak pandai berdandan maka tidak terlihatlah kecantikan yang sebenarnya ia miliki, ditambah pula karakter cewek tersebut yang baik hati,tapi sayang karena kekurangan yang dia miliki, maka tersembunyilah kesempurnaan dalam dirinya.



        

               Padahal pandai berdandan termasuk salah satu syarat penting untuk mendapatkan pasangan, karena cewek bisa yang pandai berdandan akan kelihatan lebih cantik daripada cewek cantik yang gak pandai berdandan pengecualiannya yaitu cewek yang memiliki kecantikan natural, karena kecantikannya mudah terlihat meskipun tanpa make up.



                 Tapi mungkin kekaguman gue terhadap cewek pintar saat ini sudah mulai berubah. Hal ini dikarenakan akhirnya gue mulai menemukan sifat-sifat aneh dari para cewek pintar. Salah satunya yaitu dikarenakan terdapat cewek pintar yang memiliki sifat ambisius, bahkan terlalu ambisius sehingga terlihat terlalu berlebih-lebihan, bahkan terkesan galak alias tidak ramah serta terlihat seperti rela menghalalkan segala cara demi mencapai tujuannya. meskipun tidak semua cewek pintar yang begitu.

             

                   Sifat lainnya yang merubah kekaguman gue terhadap cewek pintar yaitu karena cewek pintar kebanyakan bersifat cuek,bahkan terkesan sombong, tidak peduli dengan masalah asmara atau lingkungan disekitarnya.

                       Meskipun sampai saat ini gue masih suka cewek pintar, tapi menjadi cewek pintar tidak lagi merupakan syarat mutlak untuk menjadi tipe ideal gue, karena cewek bodoh ternyata lucu juga (asal jangan terlalu bodoh aja ), karena kalo kurang pintar kan bisa diajarin alias dibuat pintar, dengan rajin yang kurang pintar juga bisa menjadi pintar.



                  Tapi sebenarnya bergaul dengan  cewek pintar ada asiknya juga, mereka bisa membuat kita menjadi lebih pintar, lebih kompetitif serta lebih rajin dari biasanya, mereka juga bisa menjadi tempat yang dapat mengerti kita (sebagai sesama orang pintar...hahaha..), dan juga bisa menjadi penolong disaat kita kesulitan seta pemberi nasehat dan pemberi petunjuk disaat kita sedang kebingungan.




            Sisi menarik lainnya dari cewek pintar adalah karena kemampuan bertindak dan cara mereka menyelesaikan masalah mereka terlihat begitu bisa diandalkan, sehingga kita merasa begitu nyaman jika berada dalam satu tim atau satu kelompok dengan mereka. Mereka terlihat bisa menyelesaikan masalah yang kita sendiri belum tentu bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar